Bisakah kau bayangkan rasanya jadi aku ?

Kamu pernah jadi bagian hari-hariku.
Setiap malam sebelum tidur, kuhabiskan beberapa menit untuk membaca pesan singkatmu.
Tawa kecilmu, kecupan berbentuk tulisan, dan canda kita selalu membuat tersenyum diam-diam. Perasaan ini sangat dalam, sehingga aku memilih untuk memendamnya. Proses yang panjang ternyata tak terjadi, pertama kali melihatmu, aku tahu suatu saat nanti kita bisa berada di status yang lebih special. Aku terlalu penasaran ketika tahu kehadiranmu mulai mengisi kekosonganku. Kebahagianku mulai hadir ketika kamu menyapaku lebih dulu dalam pesan singkat. Semua begitu bahagia…
Aku sudah berharap lebih, ku gantungkan harapanku padamu. Kuberikan sepenuhnya perhatianku untukmu. Tapi sayangnya, semua hal itu seakan tak kau gubris. Kamu disampingku, tapi getaran yang aku ciptakan tak benar-benar kau rasakan. Kamu berada didekatku, namun segala perhatianku seperti menguap tak membekas. Apakah kamu benar mengetahui hatiku?
Kamu, tak mungkin kau tak tahu ada perasaan aneh didadaku. Kekasihku yang belum sempat ku miliki, tak mungkin kau tak memhami perjuangan yang ku lakukan untukmu. Kamu ingin tahu rasanya jadi seperti aku?
Dari awal, ketika kita pertama kali berkenalan, aku hanya ingin melihatmu bahagia. Senyummu adalah salah satu keteduhan yang paling ingin ku lihat setiap hari. Dulu aku berharap bisa menjadi salah satu sebab kau tersenyum, tapi ternyata harapanku terlalu tinggi.
Semuanya telah berakhir. Tanpa ucapan pisah, tanpa lambaian tangan, tanpa kau jujur mengenai perasaanmu. Perjuanganku terhenti karena aku merasa tak pantas lagi berada disisimu.
Setelah tahu semua ini, apakah kamu mau menilik sedikit saja perasaanku? Ini semua terasa aneh bagiku. Kita yang dulu sempat dekat, walau tak memiliki status apa-apa, meski kita berada di ketidak pastian, tiba-tiba menjauh tanpa sebab. Aku yang terbiasa dengan sapaanmu dipesan singkat, harus, terpaksa, dan ikhlas karena akhirnya semua menghilang.
Perasaan bukanlah susunan kata dan kalimat yang bisa dijelaskan dengan definisi dan arti. Perasaan adalah ruang paling dalam yang tak bisa tersentuk hanya dengan perkataan dan bualan.
Sudahkah kau paham sekarang? Belum? Tentu saja! Apa pedulimu denganku?
Aku tak pernah ada dalam matamu, aku slalu tak punya tempat dalam hatimu

Komentar

Postingan Populer