mamah, jangan benci aku

pasangan suami istri yang baru menikah 6 bulan yang lalu ini, pasangan suami istri ini bernama 'sam' dan 'yuke'. lalu mereka mendapat kan seorang anak laki laki yang tampan tetapi tidak dapat melakukan apa apa. ketika anak ini beranjak dewasa, orang tua mereka benar benar menyadari bahwa anak mereka memiliki keterbelakangan atau cacat. nama anak tersebut adalah 'eric'. dan tidak lama kemudian yuke mendapat seorang bayi perempuan yang diberi nama 'kezia'. dia sangat lucu, dan tidak seperti eric. dia selalu dibelikan pasangan baju yang mewah dan bagus. sedangkan eric tidak. terkadang sam ingin sekali memanjakan anaknya eric, tetapi yuke selalu melarang sam untuk membelikan eric sesuatu, dan sam mengikuti apa yang diperintahkan oleh yuke. dan pada pada umur eric yang ke 4 dan adiknya yang berumur 2 tahun, sam meninggal dunia. dan yuke memutuskan untuk pergi ketempat dimana ia lahir, dan dia membawa kezia pergi bersamanya tetapi tidak dengan eric. yuke meninggalkan eric dirumah dimana dia tinggal dengan sam waktu itu. dengan tidak berfikir panjang, dia meninggalkan eric dan pergi bersama kezia. setelah dia tinggal di tempat nya yang baru, iya mendapatkan suami baru yang bernama kevin. kevin adalah suami yang baik dan pengertian kepada yuke begitu pun kezia. kezia pun beranjak dewasa, dan sekarang dia berumur 12 tahun. kira kira sudah 10tahun mereka bertiga hidup bahagia bersama. dan suatu ketika yuke mendapatkan mimpi."ia bertemu dengan anak laki laki yang tampan tetapi agak aneh. lalu anak kecil itu berkata "tante tante, tante kenal cama mamah aku gak?" lalu yuke pun menjawab, "mamah kamu? memang mamah kamu kemana nak?" anak itu menjawab kembali, "aku gak tau tante, aku gak pernah liat mamah" yuke "yaampun, memang nama kamu siapa nak?" eric "nama aku eric tante". dengan panik yuke pun terbangun seakan telah mendapat kan video tentang apa yang sudah ia lakukan dimasa lalunya. dengan histeria ia langsung menangis dan merasa bersalah dengan apa yang telah ia lakukan. ia benar benar bodoh dengan apa yang telah ia lakukan. lalu ia berkeputusan untuk bercerita kepada suaminya. ia kira kevin akan marah jika ia tau apa yang telah dilakukan istrinya itu dapat membuatnya tidak ingin mengenalnya lagi. tetapi dugaan yuke salah, kevin dapat mengerti dan kevin berkeinginan untuk membantu yuke mencari eric. bergegas hari itu juga kevin dan yuke pergi dimana tempat yuke tinggal dulu. sesampainya disana, ia menatap sejenak tempat dimana ia tinggal dulu sekarang sudah tidak ada yang mengurusnya lagi. kemudian berjalan masuk kedalam rumah itu. tidak ada cahaya sama sekali, tidak ada tanda tanda kehidupan didalam rumah itu. terus mencari dan memanggil "eric eric" tetapi semua sia sia, semua tidak ada jawaban. lalu yuke pun menemukan sehelai kain yang sudah lusuh,dan ia telah mengingat bahwa kain itu adalah kain eric yang dulu pernah ia tinggalkan di rumah ini. lalu dengan putus asa ia meninggalkan rumah tersebut dan pergi keluar. tetapi tiba tiba didepan rumah itu ada seorang ibu yang menghampiri yuke dan berkata "siapa kamu? mau apa kemari?" dengan lesu pun yuke menjawab "saya yuke bu, apakah ibu melihat ada anak kecil dirumah ini bu? kira kira sekarang sudah berumur 14 tahun" lalu ibu itu pun berfikir bahwa yuke lah ibu yang tega meninggalkan anaknya selama 10 tahun dan menjawab "ya, saya melihatnya. anda ibunya? tega sekali ya anda meninggalkan seorang anak kecil yang belum mengerti apa apa ini. walau saya miskin, saya tidak pernah berfikir untuk meninggalkan anak saya sedetik pun. tapi saya benar benar tidak menyangka, ternyata ada seorang ibu yang tega meninggalkan anaknya sendiri didalam rumah selama 10tahun. kadang ia saya suruh tidur dirumah saya, makan dirumah saya". yuke pun menangis, dan kevin langsung memeluk yuke yang sedang terpukul dengan rasa yang sangat menyesal. lalu yuke berkata, "sekarang dimana eric bu? dimana? saya ingin bertemu" dan ibu itu pun menjawab "sehari sebelum ibu kemari, iya sudah meninggal dunia bu, dan ia memberikan surat ini kepada saya untuk diberikan kepada ibu". dan isi surat itu adalah "mah, mamah kemana sih? ko mamah gak pulang pulang? eric mau mamah ada disamping eric kalo eric tidur, eric mau mamah siapin makan buat eric, jalan jalan bareng sama eric. tapi kenapa mamah gak pulang pulang? mamah marah ya sama eric? maafin mah kalo eric udah bikin mamah kesel. mamah jangan pergi, biar eric aja yang pergi mah asal mamah pulang. eric sayang mamah, bye" sekejap pun yuke pingsan setelah membaca surat dari anaknya yang bernama eric.

Komentar

Postingan Populer