biarkan mereka bahagia!

hai gue margaret. gue kuliah di satu universitas di Solo. gue pisah sama orang tua gue udah dari gue smp, gue tinggal sama orang tua asuh gue. mereka sayang banget sama gue dari mereka gue mempunyai seorang adik kecil yang masih berumur sekitar 4-5tahun. sekarang dia sekolah masih TK. waktu gue ada libur dari kampus, gue nganterin ade gue kesekolah karena nyokap bokap gue itu gawe, dan bibi juga lagi pulang kampung. 'baru kali ini nih gue nganter ade gue kesekolah, ada cowo cakep gak yaa?' pikir gue yang gak masuk akal -_-" baru ajah ngerem mobil buat parkir, ade gue langsung buka pintu dan turun. 'mungkin dia bersemangat' pikir gue. *jeger* ternyata ade gue ketabrak mobil! shok bener bener shok gue liat ade gue ketabrak mobil. gue langsung keluar mobil dan minta bantuan kepada orang disekitar lingkungan itu. disitu gue udah bener bener panik! 'gimana nasip ade gue, ade gue kenapa?????' tnp sadar air mata itu menetes melewati pipi dan membasahi wajah adik gue yang berlumuran darah. diperjalanan kerumah sakit, ade gue tibatiba sadar 'de, kamu gapapa kan de? kita lagi dijalan mau kedokter de!' mencoba untuk tenang karna ade gue udah sadar, tapi ade gue diem aja, 'de, sabar ya sebentar lagi kita sampe rumah sakit ko'. dengan nada bicara gue mencoba buat tenang tapi hati gelisah, mata dia melotot dan merah. dalam hati gue berkata 'de, kamu kenapa sih? kaka takut liat kamu melotot gini'. tangannya juga dingin banget. sesampainya di rumah sakit, ade gue pingsan lagi. gue langsung bawa dia ke dokter dan meminta dokter untuk memeriksa keadaan ade gue. setelah sekitar 13menit kemudian, gue baru inget kalo gue belum ngasih kabar sama bokap nyokap kalo ade kecelakaan.setelah itu mereka langsung bergegas pergi kerumah sakit dimana ade gue diperiksa. gak lama dokter keluar! gue orang pertama yang berdiri 'dok, ade saya kenapa? ade saya gapapa kan?' 'maaf de, ade mbak itu tadi pagi tertidur atau terbangun?' tanya dokter. 'dia terbangun ko dok, karena dia harus pergi sekolah dengan saya' jawab gue dengan polos. dan dokter berkata 'maaf mbak, yang membuat ia terbangun bukan jiwa dari dalam dirinya. saya juga tidak mengerti, karena seluruh organ tubuhnya tidak berfungsi sama sekali'. gue shok denger penjelasan dokter! 'maksudnya gimana dok?' gue nanya bingung. 'iya mbak, menurut kami organ tubuh adik mbak tidak berfungsi kurang lebih sekitar 3hari yang lalu' jelas dokter. 'maksudnya gimana sih? gue masih belum ngerti? dari kemarin dia pergi kesekolah ko' pikir gue dalam hati. salah satu suster membisikan sesuatu 'adik mbak telah dikendalikan oleh roh nenek mbak', 'HHHAAAAHHHH?????' teriak gue gak percaya, 'maksud suster apa sih? saya jadi tambah tidak mengerti!' jawabku jetus! 'nenek mbak menginginkan dia terus ada disamping mbak, jd nenek mbak menggunakan tubuh adik mbak untuk terus ada bersama mbak' jelas suster. nenek? astaga, gue kangen sama nenek gue. pantes aja dari kemarin adik gue nempel banget sama gue *pikiran gue gak karuan* dan malam itu adik gue masih dirawat disitu dan gue yang ngejagain dia. ade gue hanya tertidur lemes gak berdaya dengan perban dikepalanya. setelah 3jam memperhatikan wajah ade gue, gue baru sadar ternyata memang ada yang beda dari raut wajah nya! 'tidak seperti biasanya' ucapku. tetapi ku hiraukan perkataan suster yang tadi sore. dan aku mulai tertidur disamping adik gue yang tertidur sejak kejadian tadi. dan tibatiba dari belakang ada tangan yang menyelemuti ku dengan selimut hangat, tapi aku tidak tau itu siapa karena aku benar benar lelah. setelah bangun keesokan harinya, aku terbangun dan melihat tulisan diselimut itu 'I MISS YOU'. siapa orang yang iseng nulis nulis kayak gitu di selimut? siapa? *pikirpikirpikir* apa bener kata suster kemaren? klo nenek kngn sama gue? apa ini tulisan nenek? ah tapi masa sih? gak percaya *gue ragu dengan pemikiran gue* setelah beberapa minggu, adik gue belum sadar sadar juga. mungkin bener gak sih apa yang dibilang dokter? tapi adik gue gak punya penyakit! pada hari yang ke 22 gue tidur disamping adik gue dan mendapatkan mimpi! 'margaret, nenek kangen sama kamu! aku sudah tulis semua tulisan 'I MISS YOU' kamu gak peka sama perasaan aku! ayo ikut sama aku!' *shok langsung bangun* 'sumpah, tadi gue mimpi apa sih? ko bisa mimpi kayak gitu? dan gue liat di samping gue ada sesosok bayangan *shok* :O 'si si si siaaappaaa kamu?' tanya gue gugup. 'aku kangen kamu margaret, aku mau terus sama kamu' gue tau suara ini! gue tau! ini suara nenek! tapi, nenek kan udah meninggal!!!!! 'enggak kamu siapa?' *bertanya kedua kalinya* 'kamu masih gak kenal sama aku? aku nenek kamu margaret! ayo ikut sama aku, hidupmu akan tentram bersamaku' 'nenek, aku masih mau bahagiain orang tua ku!' dengan lembut ku menjawab. gak lama kemudian, bayangan itu ilang. di meja tamu, di jendela, di kening adik gue, ada tulisan 'COME WITH ME!' sumpah ini bener bener shok! 'gue takut' *guebacadoa* tibatiba ada yang ngetok pintu, itu keadaannya udah jam 12 lewat. 'tok tok tok, margaret ayo ikut aku! ayo margaret!' suara itu terdengar lagi.gue gak bisa apa apa, gue genggam tangan ade gue kenceng! tangan ade gue dingin banget, dan dia kejang kejang! sumpah gue bingung!!! bayangan itu nyamperin gue perlahan! gue tambah takut! gue bingung! 'yaTuhan gue harus apaaaaa?' tangan bayangan itu pengen ngeraih tubuh gue! tapi tibatiba ada salah satu suster yang masuk dan itu menyelamatkan gue! suster itu mendekat ke gue. dia bertanya 'ada apa mbak? ko teriak teriak?' gue jawab 'enggak ko sus gapapa' gue kekamar mandi buat cuci muka, pas gue balik lagi tuh suster udah gak ada. ya gue pikir mungkin ada kerjaan lain. 'kamu harus ikut aku! aku mau kamu ikut aku' gue denger suara itu lagi! 'margaret ayo ikut sama aku, aku udah siapin tempat nyaman buat km' dari belakang ada yang nyekek gue dari belakang! hingga gue gak sadarkan diri! ketika ku terbangung *tepatnya bukan tersadar* gue ada ditempat yang amat gelap, yang disana aku tidak melihat apapun. dan suara itu muncul lg 'ikutlah bersamaku, aku ingin kau trs ada disampingku' sesayang apa dia sama gue? secinta apa dia sama gue? pikirku. 'ikuti saja suaraku, kau akan menemukan diriku' suara itu terdengar begitu jelas ada dibelakangku. 'ya kau telah menemukanku, aku nenekmu! apakah kau ingin bersamaku, selamanya?' 'nek aku sayang padamu, tapi apakah ini jalan satu satunya? aku masih punya keluarga!' jawab ku bersedih. 'kau mau adik mu tersadar kembali atau kau mau adik mu akan pergi tuk selama lamanya menggantikan mu tuk terus bersamaku?' tanya nya. pikir pnjng! aku tnggl brsma org tuaku tp bukan orang tua asliku. sedangkan adikku, dia terlahir dari kedua orang tuaku dan dia anak aslinya. 'ambil nyawaku, biarkan adik ku tetap hidup!' itu keputusanku, karna aku berfikir adikku masih dapat menikmati kehidupan yang indah ini. keesokan harinya, berganti posisi dengan adikku. adikku terpulihkan dan sehat kembali, aku dengan wajah pucat tertidur ditempat adikku terbaring kemarin. dan aku telah bersama nenek ku dan menemani dia sampai kapan pun tanpa harus mengganggu kebahagiaan keluarga yang bukan keluarga asliku

Komentar

Postingan Populer