mereka gak seburuk itu

Kalo bukan karna beda agama, gue gak mau nyia nyiain orang yang udah sayang sama gue tulus, tulus banget. Kegantengan, kekayaan dan semua itu bisa di cari dengan gampang. Rasa sayang mereka itu bener bener tulus sama gue, gue juga sayang sama mereka. Tapi karna agama dan orang tua ini yang ngehambat gue buat terus sama mereka. Nyokap bilang ‘ngapain pacaran sama yang beda agama sih? Kayak gak ada yang satu agama aja’ dan dalam hati pun gue menjawab ‘mamah gak tau gimana sifat orang yang satu agama sama gue, yang beda agama itu lebih bisa ngerti gue dan lebih bisa ngebimbing gue dalam segala hal di banding dengan yang satu agama’ itu lah jawaban yang tepat yang menurut gue bener. Dan kenyataan yang gue dapet juga seperti itu. Dan gue inget nyokap waktu itu bilang ‘temen temen mu islam lebih sopan ya dari pada yang dari pskd’, nah itu menandakan mereka itu gak seburuk apa yang orang tua gue pikirikan. Gue ini bisa jaga diri ko, gue ini udah gede bukan anak kecil lagi, gue udah tau sama apa yang gue perbuat. Mereka itu gak seburuk yang orang tua bayangkan. Mereka itu sayang sama gue tulus, tulus banget! Gak seperti yang satu agama sama gue, yang bisa nya bikin gue nangis. Kenapa orang tua gue bisa bicara seperti itu, karena mereka gak tau gimana rasanya pacaran sama mantan gue yang satu agama. Apakah mereka perduli kalo gue kurang kasih sayang? Gue pacaran juga karna gue kurang dapet kasih sayang dari orang tua gue sendiri. Percaya kek sama gue, beda agama bukan berarti musuh, mereka itu saudara kita. Gue inget kata alkitab ‘kasihi lah musuh mu seperti diri mu sendiri’ bukan gue melarang agama, tapi gue ini masih pacaran, dan yang tulus Cuma mereka, dan mereka pun ngejaga gue banget ko. Mereka gak jahat ko sama gue, mereka itu baik ko, mereka gak mau ngancurin hidup gue ko, mereka itu kasih yang terbaik buat gue ko, mereka itu ngelindungin gue banget ko. Tapi kenapa kalian ngeliat kalo mereka itu beda agama? Kenapa kalian gak liat sikap mereka yang bener bener baik buat gue? Kenapa kalian selalu memandang mereka sebelah mata? Kenapa kalian gak liat kebaikan mereka yang udah mereka kasih ke gue? Kenapa? Gue ini mau kalian tuh tau kalo mereka itu gak seburuk yang kalian fikirkan! Percaya sama gue kalo beda agama itu gak buruk! Justru karna beda agama itu kita merekajarin supaya saling mengerti satu sama lain. Banyak pengalaman yang gue dapet atau yang gue denger. Kasih gue waktu buat nunjukin sama kalian kalo mereka itu gak seperti yang kalian fikirkan. Gue sayang mereka, dan mereka yang mengerti gue :’(

Komentar

Postingan Populer