Tuhan yang mengerti

hai gue gege, nama asli gue grace marcelin. gue dilahirin sama nyokap gue namanya claudia dan bokap gue namanya mevel. setiap hari hal gue lakuin adalah, bangun tidur mandi, makan, maen hape, makan lagi, tidur dan terus seperti itu setiap hari. lo mau tau kenapa gue setiap hari cuma kayak gitu? karena, bokap gue sibuk gawe baru pulang sebulan sekali dan setelah ketemu juga ntar gak lama pergi lagi. sedangkan nyokap gue sibuk sama ade gue, ya gue mau deket sama siapa di keluarga gue? gak ada. pas gue lagi sendirian di rumah, ada temen gue yang nyamperin gue.
wandi : "gege, bengong aje lo. bapak kamu jualan bunga ya?"
gege   : "eh elo ndi, lah emang kenapa?"
wandi : "abisnya tiap deket kamu hati aku berbunga bunga, kayak bunga bangke. hahahaha"
gege   : "sial gue disamain sama bunga bangke, ahahhaha"
wandi : "bercanda gue ge, eh ge jalan yuk"
gege   : "kemana? males ah gue"
wandi : "udah ayo ikut aja"
udah deh gue ikutin apa maunya si wandi. gak lama hape gue bunyi, ternyata yang nelpon tuh bokap gue dan bokap gue nyuruh gue pulang.
sesampenya dirumah
gege : "papiiiiii, gege kangen banget sama papi. rasanya udah lamaaaaa banget gak ketemu"
papi : "iya ge papi juga kangen sama gege"
gege : "pi, nanti malem main basket yuk di rumah temen gege"
papi : "yah papi gak bisa ge, papi mau pergi lagi ada rekan kerja papi. papi minta maaf ya ge"
gege : "yah papi mah, gege masih kangen pi sama papi. masa mau ditinggal lagi"
papi : "maafin papi ya ge, nanti dari sana papi bawain oleh oleh deh ya buat gege"
gege : "udah gak usah deh pi, yang penting papi pulang dengan selamat aja udah bikin gege seneng"
papi : "ih anak papi manis banget ya"
dengan berat hati sebenernya gue ngebiarin papi pergi, tapi biarlah.
dari situ papi gue pergi sekitar 7bulan gak pulang pulang, gue bener bener jadi anak nakal dan gak bisa di atur. nyokap yang ada di rumah pun gak bisa atur gimana kehidupan guenya. "bener bener udah ancur masa depan gue" kata gue waktu itu. dan gak lama itu ada temen greja gue yang nyamperin gue dirumah pas gue lagi nyantai di kamar.
omi   : "gege, apa kabar lo? ko gak pernah greja lagi sih?"
gege : "tau sekarang gue males greja"
omi   : "yah ge jangan gitu dong, greja yuk"
gege : "gue capek nih greja greja segala, mendingan gue maen. blablabla (cerita tentang keluarganya sambil nangis)
omi   : "yah ge gue juga sedih denger lo kayak gini, yuk gue doa ya buat lo"
sementara gue sama omi berdoa, Tuhan kayaknya bener bener tau isi hati gue, dan setelah berdoa hati gue bener bener lega.
dan mulai dari situ hidup gue udah gak kayak dulu lagi, sekarang gue suka pelayanan main musik di greja. gue bener bener pengen jadi anak Tuhan yang baik dan menjadi tiang dari keluarga gue. cuma TUHAN YANG MENGERTI apa isi hati gue

Komentar

Postingan Populer