waktu yang sangat singkat

Gue novi yang terlahir tanggal 15 november 1985 di jakarta rumah sakit bersalin, yang terlahir di salah satu keluarga yang cukup mampu. Gue tinggal di jakarta cuma sendiri karna gue nerusin kuliah di jakarta. Sama sekali gak punya sahabat yang bener bener perduli sama gue. gue emang gak ngerti sama apa yang harus gue lakuin. Gue cuma butuh perhatian dari salah satu keluarga gue. Tapi kenyataan gue dapet bukan seperti itu. Gue sama sekali gak punya temen di kota jakarta ini. pernah gue putus asa karna setiap hari gue hanya berdiam diri dirumah tanpa ngelakuin apa apa. Tapi gak tau kenapa tiba tiba ada cowo yang ngehampiri gue ke halaman rumah gue, dia menawarkan dirinya buat berkenalan sama gue. Tanpa gue pikir panjang lagi, gue langsung terima tawaran dia. Ya supaya gue punya temen di jakarta ini. Mulai dari situ gue mengenal dia dan gue punya banyak temen karna dia. Dan tanpa gue sadari, gue mulai suka nih sama nih cowo. Gue gak tau harus gimana lagi. Gak tau deh dia ngerasain juga gak ya? Pengen sih dia juga ngerasain apa yang gue rasa, haha (gue berhayal). Setelah beberapa bulan kemudian, ternyata gue tau kalo dia juga suka sama gue (kenapa gak bilang dari dulu ya?). Itu pun gue tau dari temen nya dia yang deket juga sih sama gue. Dan dia mencoba buat bikin tuh cowo yakin kalo gue suka sama dia. Dan ide temen gue itu berhasil, gue pun pacaran sama nih cowo. Sayang banget deh sama dia. Beberapa bulan jalan begitu saja, dan ternyata gue tau kalo cowo gue itu anak motor. Gue nasehatin dia supaya dia jangan terlalu fokus ke motor, tapi harus fokus sama keluarganya, karna gue sendiri gak pernah diperhatiin sama keluarga gue, jadi gue mau dia perhatian sama keluarganya selama dia bisa. Tapi dia gak mau denger apa yang gue bilang, dengan keras kepala dia menolak nasehat gue. Pas malem minggu dia minta izin sama gue mau ngetrek sama temen temennya, katanya sih mau ada balapan gitu, Gue bener bener gak setuju, gue takut dia kenapa napa! dia marah! Dia gak terima kalo gue ngelarang dia dan pergi ninggalin gue gitu aja. Dan gak lama gue dapet kabar kalo dia kecelakaan! Gue bener bener bingung harus gimana. Terus gue ambil kunci mobil gue langsung pergi kerumah sakit dimana dia diurus. Pas ngeliat dia, tanpa gue sadari kalo air mata gue jatoh gitu aja. Gue bener bener gak bisa terima. Coba aja lo denger apa yang gue bilang, lo gak akan kayak gini. Gak lama dia sadar! Dan dia mau ngomong sesuatu sama gue, Dan dia ngomong "aku nyesel gak denger apa kata kamu, aku bener bener bodoh gak bisa ngerti kamu. Aku minta kamu maafin aku". "Gapapa ko, sebelum kamu minta maaf aku udah maafin kamu. Kamu gapapa kan?" jawab gue. Terus dijawab "aku gapapa, kamu gak usah mikirin aku. Aku capek, aku mau tidur dulu ya. Aku sayang kamu selamanya", Dan gue jawab, "oke sayang, istirahat yang cukup. Aku juga sayang kamu selamanya" sambil nyium kening cowo gue. Dan sekejap saat itu juga, mesin detak jantung itu berhenti! Pertanda apa? Ini pertanda apa? Tanya gue dalam hati. Gue langsung manggil dokter dan bercoba buat tenang. Gak lama dokter keluar, dan dia bilang "mbak yang sabar ya". Gue jawab "maksudnya apa dok? Dia gak kenapa napa kan?". "Maafin kami mbak, cuma Tuhan yang bisa memberi ini semua" jawab dokter, "gak dok gak mungkin! Gak mungkin" langsung lari nyamperin dia dikamar rumah sakit. Nangis gak karuan gue bener bener merasa kehilangan orang yang gue sayang. "Hidup gue hancur! Hancur!" Kata gue dalam hati. Gue nyesel pernah ngelarang larang dia! Gue nyesel pernah bikin dia marah! Gue nyesel (nangis kejer). "Please jangan tinggalin aku, aku sayang kamu! Bangun dong bangun! Bangun!!!!!" Kata gue ngomong kearah dia. Gak lama dokter nyamperin gue dan dia ngomong sama gue, kalo dia ternyata punya penyakit kanker otak! Kaget yang bener bener kaget! Gue bener bener gak nyangka! Kenapa dia gak ngomong dari awal? Kenapa dia gak jujur kalo dia punya penyakit? Kenapa sih lo selalu tutup tutupin semua yang harusnya gue tau! Gue ini perduli sama lo (kehilangan campur kecewa). Coba lo ngomong dari dulu kalo lo punya penyakit! Gue bakal jaga lo bener bener jaga lo dan terus ada buat lo! Tapi semua TERLAMBAT! Dan semua nya gue coba terima buat ikhlas! Ya walau hati gue bener bener ancur, tapi gue yakin kalo masih ada yang lebih baik lagi didepan. Dia yang udah ninggalin gue disini, jangan pernah lupain gue! Karna sampe kapanpun gue tetep sayang sama lo. Jadi inti cerita gue, belajar buat ikhlas dan bisa nerima semua yang udah di rencanain sama Tuhan. Tuhan itu adil ko :)

Komentar

Postingan Populer