yes, now I understand

sekarang gue ngerti kenapa 'mamah' bersikap kayak gini ke gue. gue ngerti apa yang mamah inginkan dari gue sekarang. dia cuma mau gue jadi yang terbaik dari semua keluarga gue yang sebagian besar itu gak terlalu baik. apalagi gue ini seorang kaka, gue harus membimbing ade ade gue dan harus menjadi contoh buat ade ade gue kedepan nanti. kalo gue gak bener, otomatis ade ade gue gak bakal jadi baik. jadi nyokap yang selalu ketus sama gue itu menjadi suatu pelajaran dan ujian buat gue ke depannya. gue harus bisa bedain mana yang namanya 'jahat' sama 'tegas'! gue gak boleh pandan mamah sebelah mata. dari semua cerita yang gue denger, dalam hati kecil gue berkata 'lo harus sayang sama nyokap lo! lo di ajak pergi kemana pun dia pergi tanpa mengeluh selama 9bulan. dia ngerelain nyawanya buat ngelahirin lo. dia memberi lo asih, memberi apa yang lo inginkan, menggendong lo sampe lo bener bener bisa jalan. dan disaat lo bisa jalan, dia ngejagain lo supaya lo gak jatoh. dan disaat lo mau jatoh, dia buru buru ngejer lo dan nangkep lo dan dia yang jatoh. lo harus bersyukur punya nyokap kayak gitu'. gak semua yang dia ucapkan itu benar! gak semua yang dia ucapkan itu bikin sakit hati. tapi semua yang dia ucapkan itu harus direnungkan! apabila dia berkata kasar kepada kita, berarti kita harus berfikir 'kenapa mamah ngomong kasar gitu sama aku?' kita juga harus intropeksi diri masing masing. dan mulai saat ini gue mau intropeksi diri gue dan gak bakal cuek lagi sama mamah. love you mom :')

Komentar

Postingan Populer